Meriahkan HUT ke-78 RI, Polres Mojokerto Gelar Bhakti Sosial Tanam Ribuan Pohon

Polres Mojokerto bersama polsek jajaran menggelar bhakti sosial penanaman pohon serentak di lokasi wisata Poetoek Soeko, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan diawali dengan upacara apel yang dipimpin Waka Polres Mojokerto Kompol Afner Nixon Bernandus Pangaribuan. Upacara dan penanaman pohon tersebut diikuti anggota Polri, TNI, Bhayangkari, Forkopimca, Dinas Kehutanan dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan ini ditujukan dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI sehingga menjadi bhakti kita terhadap pelestarian alam dan kepada generasi Indonesia,” ujar Waka Polres Mojokerto kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).

Upacara apel Bhakti sosial penanan pohon Polres Mojokerto

Pada kesempatan ini ada ratusan bibit dari empat jenis pohon yang ditanam. Empat jenis pohon yang ditanam tersebut antara lain 65 pohon cemara, 20 pohon Balsa, 60 pohon Mahoni dan 25 pohon Salam. Namun secara keseluruhan penanaman pohon di wilayah Kabupaten Mojokerto berjumlah 1.175 pohon.

Baca juga  Operasi Pasar 3 Hari dalam Sepekan, Pemkot Mojokerto Berharap Harga Beras Stabil

“Untuk wilayah Mojokerto sendiri ada 1.175 pohon yang ditanam. Penanaman dilakukan dua hari, pertama pada 18 Agustus dan hari ini 23 Agustus 2023,” beber Waka Polres Mojokerto.

Penanaman pohon oleh Polri ini dilakukan serentak seluruh Indonesia yang dipusatkan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (23/8/2023). Kegiatan tersebut tercatat dalam rekor Musem Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan menanam pohon terbanyak. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed