Uniknya Pameran Karya SD Mudipat, Sedia Kopi Biji Rambutan

SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Surabaya menggelar pameran karya siswa pada Sabtu (20/5) di halaman parkir Gedung Ahmad Dahlan (ADEC). Pameran yang bertajuk Unjuk Kerja dan Karya (UKK) 2023, ini diikuti ratusan siswa kelas VI.

Pameran pagi itu menarik lantaran beragam karya unik dipajang. Seperti kopi dari biji rambutan. Kemudian daur ulang barang bekas dibentuk motor gede.

Kepala SD Mudipat Surabaya Ustaz Edy Susanto mengaku, dengan UKK 2023, bisa mengasah kreativitas, inovasi siswa. Dijelaskan, pameran karya ini merupakan kegiatan tahunan. Setiap akhir tahun, siswa kelas VI baik secara individu ataupun berkelompok, diwajibkan membuat sebuah hasil karya. Dibuat, sesuai dengan tema yang ditentukan,” sambungnya.

Baca juga  UNESA Siap Sambut 23.719 Peserta Tes UTBK 2024

Kala itu pameran karya mengambil tema kreatif, inovatif, mandiri, bekerja keras, dan sukses dunia dan akhirat. Pihak Mudipat berharap nantinya bisa  mengembangkan seluruh talenta, bakat, dan minat siswa.

“Seperti teknologi robotika, teknologi ramah lingkungan, daur ulang barang bekas, kreasi kuliner, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Di akhir wawancara, Ustaz Edy berharap bisa memberikan bekal dan stimulan kepada siswanya, untuk terus belajar, berlatih, berkarya dan inovatif. “Suatu saat nanti, mereka ini bisa punya karya besar bagi bangsa dan negara. Bahkan bagi dunia internasional,” tegasnya. Bg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed