Smamda Surabaya Kukuhkan 400 Siswa Baru, Kelas Internasionalnya Bertambah

SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya mengukuhkan 400 siswa baru di acara inagurasi yang digelar Sabtu (22/7) di Smamda Tower Surabaya. Pihak sekolah berpesan ke siswa baru setelah megikuti kegiatan fortasi, agar selalu belajar, berkembang meraih cita-citanya sesuai dengan bakat dan minat yang telah dimiliki.

“Setiap anak-anak itu punya kecerdasan yang berbeda. Sehingga kami berharap dengan kecerdasan yang berbeda itu, mereka akan mudah untuk mencapai apa yang cita-citakan,” tutur Kepala Smamda Surabaya Astajab MM kepada majalahnurani.com.

Astajab bersyukur siswa yang mendaftar setiap tahun meningkat. Tercatat di tahun 2023 ini ada penambahan kelas di program internasional. “Biasanya kami menerima 4 kelas, tahun ini kami menerima 5 kelas di program internasional. Kemudian 8 kelas di program reguler atau program nasional,” sambungnya.

Baca juga  Jalin Persaudaraan, Siswa SMP Al Falah Darmo Keliling Silaturahim ke Warga

Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jatim, Achmad Lutfi menjelaskan, fortasi ini benar-benar membantu peserta didik baru untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di Smamda Surabaya. “Selamat kepada siswa baru Smamda. Saya berharap siswa bisa mengikuti proses belajar di Smamda dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Majelis Dikdasmen PDM Surabaya Dikky Syadqomullah menyampaikan  fortasi ramah anak. Bagaimana anak bisa mengenal sekolahnya dengan baik, ramah dengan teman, ramah dengan bapak ibu gurunya. “Sehingga semua berjalan seperti keluarga. Dan anak-anak tidak merasa berat,” tegasnya. (Ra, foto-foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed