SMP Al Muslim Gelar Doa untuk Cak Nur

Kullu nafsin zaaiqotul maut
Setiap yang bernyawa pasti mengalami kematian
Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka yang mengejutkan dibagikan oleh pihak pendopo Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu sekitar pukul 15.30 WIB.

Salah satu sosok pemimpin kebanggaan Sidoarjo telah dipanggil oleh Sang Khalik. Wabup yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo, Bapak H. Nur Ahmad Syaifuddin yang lebih akrab disapa dengan Cak Nur telah menuntaskan tugas sebagai khalifah di bumi dan kembali kepadaNya untuk mempertanggungjawabkan.

Seluruh warga Sidoarjo dari berbagai kalangan pun berduka kehilangan sosok pemimpin yang santun, pekerja keras, ramah, dan bertanggung jawab. Cak Nur juga telah memberikan teladan bagaimana menjadi sosok pemimpin yang rahmatan lil alamiin.

“Kami keluarga besar Al Muslim Jawa Timur mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Almarhum Cak Nur,” tutur Ika Sriyaningsih Kepala SMP Al Muslim, Selasa (25/8/2020).

Baca juga  KPU Tetapkan Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029

Pada beberapa acara, Al Muslim berkesempatan menghadirkan beliau. Acara terakhir yang beliau hadiri di Al Muslim adalah pembukaan AMC (Al Muslim Competition) pada bulan Maret, ajang kompetisi siswa dalam bidang akademik dan nonakademik yang melibatkan sekolah se Surbaya-Sidoarjo.

PEDULI PENDIDIKAN

Pada kesempatan tersebut, beliau hadir untuk menyampaikan sambutan pembukaan dan melakukan ceremonial pembukaan dalam bentuk menendang bola, beliau sangat bugar dan semangat. pada akhir acara, dengan ramah beliau menerima permintaan berfoto bersama dan memberikan motivasi kepada para Ustaz dan Ustazah Al Muslim agar tetap semangat mendidik generasi bangsa.

Hal itu menjadi bukti bahwa Cak Nur sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan.
Untuk mengenang kebaikan almarhum Cak Nur, masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi warga SMP Al Muslim untuk duduk bersama berdoa mengiringi kepergian almarhum.

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

Untuk itulah, pada hari ini, Selasa 25 Agustus 2020, segenap civitas dan stake holder SMP Al Muslim mengadakan doa bersama secara virtual yang diikuti oleh guru, siswa, dan para orang tua siswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 07.30-08.00 WIB melalui google meet.

Doa bersama diawali dengan sambutan oleh Ustazah Ika Sriyaningsih selaku kepala SMP Al Muslim. Dalam sambutannya, Ustazah Ika mewakili keluarga besar SMP Al Muslim menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas kepergian Cak Nur dan mendoakan yang terbaik untuk almarhum serta mengirimkan doa bagi keluarga Cak Nur semoga ikhlas dan tabah menerima takdir Allah SWT.
Selanjutnya doa bersama dipimpin oleh Ustaz Nasrul. Doa dipanjatkan dengan khusyu’ kepada Allah SWT untuk memohonkan ampunan dan ridho Allah SWT bagi almarhum Cak Nur.

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

TELADAN BAGI SISWA

Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih atas semua perjuangan Cak Nur untuk kemajuan Sidoarjo dalam berbagai bidang terutama bidang pendidikan.
Perjuangan Cak Nur bisa menjadi teladan bagi siswa SMP Al Muslim agar kelak bisa menjadi pemimpin yang amanah dan membawa kebaikan bagi semua orang. Semoga semua amal baik almarhum Cak Nur diterima oleh Allah SWT dan menjadi penerang di alam kubur.

“Semoga Allah mengampuni segala dosa dan menjadikan beliau ahlul jannah bersama umat terbaik lainnya, Aamiin Allahumma aamiin,” tegasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed